Kamis, 09 Agustus 2012

MUSEO FERRARI

MUSEO FERRARI


Salah satu destinasi impian di eropa adalah mengunjungi museum Ferrari di maranello italia.Dan itu benar-benar terwujud secara nyata saat travelling.Makanya moment di maranello benar-benar sesuatu yang tak terlupakan sampai kapan pun.

Bagiku Ferrari merupakan sebuah produk dengan kekuatan branding yang luar biasa selain memang produk mobilnya juga memiliki kualitas yang terbaik di kelasnya.Memiliki Ferrari seperti  menjadi simbol kesuksesan bagi sebagian orang,karena mobil Ferrari bukan sekedar sebuah produk mobil namun sebuah image kemapanan,itu mengapa walaupun harga mobil Ferrari sangat mahal tapi kuantitas pembelinya tetap tinggi di seluruh dunia.


Dan entah kenapa brand Ferrari seperti memiliki kekuatan magis buatku,karena aku merasa sangat suka segala hal tentang Ferrari,dari mobilnya,sejarahnya,tim formula 1 nya dan souvenirnya.Itu juga kenapa dulu saat berkesempatan melihat balapan formula 1 di sepang Malaysia saya memakai t-shirt Ferrari sebagai dukungan untuk tim favoritku.Makanya berkunjung ke maranello merupakan kesempatan yang saya sebut anugrah tersendiri.


Satu hari di maranello saya habiskan untuk melihat-lihat museum tentang sejarah dan evolusi dari mobil-mobil Ferrari,baik mobil komersial maupun mobil balapnya.Dari segi desain bangunan museumnya terlihat biasa-biasa saja dan tampak tidak menarik buatku,namun kekuatan dari warna merah dan bentuk lengkung aerodinamis dari Ferrari cukup memukau pikiranku.berjam-jam menikmati visualisasi mobil ferarri cukup membuat puas keingintahuan akan Ferrari.


Namun dari kunjungan satu hari itu ada dua hal yang membuat kecewa dan sedih,yaitu tidak bisa mencoba mengendarai mobil Ferrari dan mengunjungi pabrik perakitannya.Yang pertama karena  tidak memiliki international driving lisence yang merupakan syarat wajib,selain itu harga sewa untuk mengendarai mobil Ferrari selama setengah jam itu mencapai jutaan,sebagai traveler yang hemat itu jelas masalah karena aku harus menekan pengeluaran financial seefisien mungkin.


Dan yang kedua tidak bisa memasuki pabrik perakitan mobil Ferrari karena aku telat untuk datang dan membeli tiket untuk masuk kesana,dan parahnya aku hanya telat satu menit,namun karena aturan yang super ketat para staff tetap tidak memperbolehkan masuk biarpun sudah memohon dengan sedikit memaksa,dan itu benar-benar membuat sakit hati karena aku tidak tahu kapan bisa datang ke maranello lagi di masa depan.


Namun apapun itu aku tetap bersyukur mempunyai kesempatan berkunjung ke museum Ferrari di maranello itali yang tidak banyak orang Indonesia bisa berkunjung kesana. J




Tidak ada komentar:

Posting Komentar