Kamis, 09 Agustus 2012

MIRACLE IN TRAVELLING

MIRACLE IN TRAVELLING
Kejaiban dan keberuntungan selalu hadir untuk manusia yang punya impian,bekerja keras untuk menwujudkan,tanpa berpikir terlalu banyak akan kegagalan dan selalu berdoa dan pasrah kepada allah swt.Travelling di eropa selama 3 bulan ke 11 negara dan 37 kota sendirian ternyata aku masih bisa bertahan dan selamat,hal ini terjadi karena allah melalui alam semesta telah memberikan pertolongan-pertolongan yang aku anggap seperti keajaiban.Berikut beberapa kejadian dan pengalaman yang aku anggap sebagai keajaiban selama travelling di eropa.
1. Mendapat undangan menginap di kota anwerpent belgia di daerah sint katalijne karena dapat kabar dari info undangan host couchsurfing.Host adalah seorang ibu bernama bu miki dari Indonesia yang menikah dengan orang belgia.Disana tinggal di rumah besar lantai tiga,rumahnya bagus,kamarnya besar,ada pianonya,dimasakin makanan,dibelikan tiket pp anwerpen-bruseel,diajak jalan-jalan dan beliau punya 3 anak cewe yang cute-cute,hehe apalagi itu namanya kalau bukan keajaiban. :)


  2. Kebaikan dari bu miki tidak berhenti di situ,saat membicarakan rencana tujuan setelah anwerpent ke paris,bu miki nanya,kamu sudah dapat tempat tinggal disana dit?aku jawab belum bu aku belum kepikiran,nanti pake couchsurfing mungkin atau kalau nggak ya nyewa hostel murah.Tapi bu miki tiba-tiba menawarkan kalau dia punya teman kuliah dulu tinggal di paris dan kamu bisa tinggal disana kalau kamu mau,dan sudah pasti aku jawab mau yang akhirnya saya dapat tempat tinggal gratis selama 4 hari di paris.super. Terima kasih banget buat mas heri di paris ;)



3. Di cordoba spanyol saat beli kebab ditanyai sama penjualnya yang orang Pakistan.Kamu dari mana?saya jawab Indonesia.Kamu seorang muslim yah?iya aku muslim.Tiba-tiba saat saya mau bayar makanannya dia bilang,sudah itu makanan aku kasih gratis buat kamu jadi tidak usah bayar.aku bingung dan tanya kenapa dan dia menjawab karena kamu dari Indonesia dan kamu muslim,subhanallah. 



 4. Dikota lyon perancis lagi-lagi dapat berkah lagi dari couchsurfing.Dapet kenalan orang perancis yang ternyata kebetulan juga seorang arsitek.Sangat baik sekali,betapa tidak baru saja kenal langsung ngasih kunci apartemennya dan mepersilahkan kamu boleh menggunakan fasilitas di sana selama tinggal di lyon dan ngasih info-info tentang dunia arsitektur di perancis serta kita sepakat untuk bisa kerja sama di kerjaan arsitek di masa depan.Bagiku yang sedari awal memang pengen membangun relasi arsitek di luar negeri mendapatkan pengalaman seperti ini jelas berkah yang luar biasa.  



5. Mendapat undangan teman couchsurfing di Verona Italy.Pada awalnya tidak ada ekspektasi yang berlebih akan sesuatu di Verona sana,dapat tempat tinggal gratis saja sudah Alhamdulillah.Namun aku tersentak kaget luar biasa saat tiba di lokasi mendapati bahwa rumah teman saya itu adalah sebuah hotel dipinggir danau yang kayak surga dan aku diberi sebuah kamar lengkap dengan wifi dan makan restaurant gratis,sumpah ini salah satu yang paling luar biasa. 



 Berkah couchsurfing juga secara umum terjadi di banyak tempat di eropa.Mereka menawarkan tempat tinggal gratis dan kadang-kadang juga makan gratis,hehe.daftar kejaiban yang aku terima dari couchsurfing ada di kota    trier,koln,castroprauxel,Leipzig,Dresden,berlin,anwerpen,paris,lyon,Barcelona,Valencia,Verona,Milan,venezia,Budapest,Istanbul.Itu semua adalah keajaiban yang luar biasa.


2 komentar:

  1. Terharu Adit. Kerja keras selama 20 tahun akhirnya menghasilkan mukjizat yang harus saya cicil selama 15 tahun. :-)

    BalasHapus
  2. iya bu...saya juga kadang masih sering keinget pengalaman nginep rumah di belgia...ga nyangka aja ya bu bisa kenal gitu. :)

    BalasHapus